Ulama Kalsel doakan Prabowo angkat derajat rakyat

Ulama Kalsel doakan Prabowo angkat derajat rakyat

Prabowo Subianto. (ANTARA FOTO)

Jakarta (ANTARA News) - Ulama kharismatik Kalimantan Selatan Guru Bakhiet bersama 30.000 jamaahnya mendoakan agar Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mampu mengangkat derajat rakyat Indonesia.

"Prabowo didoakan oleh Guru Bakhiet agar diberi kekuatan agar bisa memimpin, mengayomi rakyat, dan mengangkat derajat," ujar Koordinator Pusat Media Prabowo, Budi Purnomo Karjodihardjo, di Jakarta, Rabu.

Guru Bakhiet mendoakan Prabowo saat calon presiden dari Partai Gerindra itu mengikuti pengajian Guru Bakhiet di Balangan, Kalimantan Selatan.

Guru Bakhiet yang bernama lengkap KH Muhammad Bakhiet adalah sesepuh ulama di Tabalong. Ia dilahirkan di Telaga Air Mata, Kampung Arab, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Guru Bakhiet banyak menimba ilmu dari ayahnya, Haji Ahmad Mugni (Nagara) bin Ismail bin Muhammad Thehir bin Syihabuddin bin Maulana Syekh Muhammad Arsyad al-Banjari.

Menggunakan pesawat pribadi, Prabowo mendarat di Bandara Warukin Desa Warukin, Kecamatan Tanta.

Tiba di Tabalong, dia langsung menuju ke Mabuun untuk mengikuti pengajian KH Asmini atau Guru Danau.

Ketua Gerindra Kalsel H Abidin menjelaskan Prabowo juga melakukan kunjungan ke Kabupaten Balangan. Di kabupaten tetangga Tabalong itu Prabowo bertemu Guru Bakhiet.

"Prabowo mengikuti pengajian di Balangan bersama Guru Bakhiet sekaligus silaturahim dan ikut pengajian," tambah Abidin.

Abidin menjelaskan Prabowo melakukan kunjungan ke sejumlah pesantren dan ulama. Namun kunjungan tersebut bukan dalam rangka kampanye untuk Pemilu 2014.

"Sebelumnya Prabowo datang dalam rangka pelantikan

para kader, tapi sekarang bermaksud silaturahim dan ikut pengajian," tukas Abidin.
(I025/S024)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar