Saat akan menghadapi turnamen sebesar itu (Piala Dunia), anda harus 100 persen fit. Saya percaya Jack dapat tampil karena waktu pemulihannya akan tepat
London (ANTARA News) - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, berharap kepada pemain tengah Inggris, Jack Wilshere, bisa tampil saat digelar Piala Dunia 2014 di Brasil.

Wilshere harus menjalani masa istirahat selama enam pekan karena tulang kakinya retak akibat ditekel pemain belakang Liverpool, Daniel Agger, saat pertandingan persahabatan melawan Denmark di Wembley, Rabu (5/3).

Jika pengobatan Wilshere berjalan lancar, maka ia bisa tampil pada pertandingan terakhir Arsenal dan bisa tampil juga untuk timnas Inggris pada pertandingan persahabatan melawan Peru di Stadion Wembley pada 30 Mei mendatang.

Hodgson, pelatih timnas Inggris, akan mengeluarkan tujuh pemain dari 30 pemain saat ini sebelum terbang menuju Miami untuk menjalani pemusatan latihan, termasuk pertandingan persahabatan melawan Ekuador dan Honduras untuk pemanasan sebelum menghadapi Italia pada pertandingan pertama timnas Inggris di Piala Dunia, 14 Juni mendatang.

Wenger melihat tidak ada alasan bagi Wilshere untuk tidak ikut dalam ajang Piala Dunia Brazil 2014 ini. Sebelumnya, Wilshere absen dalam ajang Piala Euro 2012 karena cedera engkel.

Wenger mengingatkan Roy Hodgson untuk tidak mengikutsertakan Wilshere apabila cedera yang dialami Wilshere belum juga membaik.

"Saat akan menghadapi turnamen sebesar itu (Piala Dunia), anda harus 100 persen fit. Saya percaya Jack dapat tampil karena waktu pemulihannya akan tepat," kata Wenger, Jumat (7/3), sebagaimana dikutip situs FIFA.

"Jack akan tampil dengan sangat baik di Piala Dunia jika semuanya berjalan dengan baik. Jika melihat sekarang hingga akhir musim, maka Jack masih memiliki 6 minggu  sebelum Piala Dunia lewat. Jack akan sepenuhnya fit untuk tampil bersama Arsenal (pada pertandingan terakhir) dan ia masih bisa mempersiapkan diri untuk tampil di Piala Dunia bersama timnas Inggris," lanjut Wenger.

"Di Piala Dunia, anda akan senang apabila anda memiliki pemain yang berkomitmen, yang memiliki kemampuan untuk tampil di barisan depan. Yang paling penting sekarang adalah Jack harus sepenuhnya fit, dan kita percaya setelah 6 minggu ia tidak mengalami kemunduran," kata Wenger.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014