Saya pikir tim nasional Inggris sudah berkembang pesat. Mereka menemukan pemain baru, terutama di posisi sayap, dan seorang pemain atletis yang mampu berlari cepat
Roma (ANTARA News) - Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli mengatakan timnas Inggris di bawah asuhan Roy Hodgson berkembang pesat dan akan menjadi lawan sulit bagi Italia di Piala Dunia 2014 Brasil.

"Saya pikir tim nasional Inggris sudah berkembang pesat. Mereka menemukan pemain baru, terutama di posisi sayap, dan seorang pemain atletis yang mampu berlari cepat," kata Prandelli dilansir dari laman BBC (14/3).

Inggris akan menghadapi Italia pada laga pembuka Piala Dunia di kota Manaus pada 14 Juni. Prandelli mengatakan munculnya pemain muda Liverpool seperti Raheem Sterling (19), Daniel Sturridge (24), dan pemuda Everton, Ross Barkley (20) membuat Hodgson tidak akan menggunakan taktik bertahan seperti ketika melawan Italia di EURO 2012.

"Terlepas dari kenyataan kami mendominasi pertandingan, kami tidak mampu mencetak gol. Saya yakin pertandingan nanti akan berbeda dengan dua tahun lalu," katanya.

"Kita akan melihat tim nasional Inggris yang berbeda, dengan pemain yang berbeda, karena seperti yang saya katakan dalam beberapa bulan terakhir mereka begitu bagus dan tim pencari bakat beruntung bisa mendapatkan pemain baru yang berkualitas," kata mantan pelatih Fiorentina ini.

Sementara itu hubungan dekat Prandelli dengan direktur teknik Tottenham, Franco Baldini, membuat ia dikabarkan akan menangani The Lily White menggantikan Tim Sherwood akhir musim ini .

"Karena Baldini bekerja untuk Tottenham jadi mereka mengatakan saya mungkin pindah ke sana," katanya. "Jika dalam beberapa tahun dia bekerja untuk tim divisi tiga Italia dan mungkin mereka juga mengatakan saya akan melatih tim itu!"

Prandelli justru mengungkapkan telah ditawari kontrak baru oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) namun jika tidak menemui kesepakatan ia memilih rehat sejenak dari dunia kepelatihan.

"Jika kami sepakat dengan FIGC kita akan bekerja bersama, tapi kalau tidak saya akan istirahat. Saya tidak akan menjalin kesepakatan dengan klub mana pun," katanya.

"Yang luar biasa adalah untuk pertama kalinya FIGC menawarkan saya perpanjangan kontrak terlepas dari apa yang terjadi di Piala Dunia," kata Prandelli.

"Ini belum pernah terjadi sebelumnya dan itu tanda bahwa keadaan menjadi lebih baik," kata pelatih Gli Azzuri.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014