Jakarta (ANTARA News) - Memasuki tahapan kampanye dalam bentuk rapat umum yang akan dimulai pada 16 Maret, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar Deklarasi dan Kirab/Pawai Kampanye Berintegritas "Suara untuk Indonesia".

Menurut keterangan tertulis KPU yang diperoleh, Sabtu, untuk Jakarta setelah kirab kendaraan hias berakhir di Monas, masyarakat akan disuguhi pergelaran konser musik Iwan Fals hingga pukul 22.00 WIB. Kirab sendiri dimulai pukul 14.00 WIB.

Musisi yang kental dengan tembang-tembang kritik-sosial itu akan mengajak "massa"-nya untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan, Rabu, 9 April 2014.

Menurut KPU, Deklarasi dan Kirab/Pawai ini dilaksanakan secara serentak oleh KPU Provinsi di seluruh Indonesia.
 
Deklarasi dan Kirab/Pawai Kampanye Berintegritas akan menjadi tonggak sejarah bagi perjalanan bangsa Indonesia, sekaligus merupakan prasasti ikrar seluruh partai politik peserta Pemilu 2014 untuk berkampanye dalam semangat persatuan dan persaudaraan.
 
Sesuai temanya, Deklarasi yang akan ditandatangani oleh seluruh pimpinan tertinggi partai politik peserta Pemilu 2014 itu, berisi pernyataan kesiapan partai politik untuk menciptakan Pemilu yang aman, tertib, damai, berkualitas dan berintegritas demi terwujudnya kemajuan dan kesejahteraan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
Selain itu, deklarasi itu juga berisi pernyataan kesiapan partai politik untuk mewujudkan Pemilu yang jujur dan adil demi menjunjung nilai-nilai demokratisasi Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar1945.
 
Di Jakarta,  KPU RI akan menggelar Deklarasi di Monas. Setelah itu dilanjutkan dengan Kirab/Pawai kendaraan hias dari seluruh partai sesuai dengan kreatifitas masing-masing.

Rute kirab akan dimulai dari  Monas - Jl. MH. Thamrin - Jl. Jend. Sudirman - Bundaran Ratu Plaza - Jl. Jend. Sudirman - Jl. MH. Thamrin - Monas.

Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014