Indonesia penduduknya 240 juta lebih, jangan kalah dengan orang asing."
Serang (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya (Golkar) Aburizal Bakrie (ARB) menghadiri kampanye terbuka putaran pertama partai berlambang pohon beringin itu untuk Provinsi Banten di Serang, Minggu.

Ribuan pendukung dan simpatisan Partai Golkar dari daerah pemilihan Kota/Kabupaten Serang dan Cilegon memenuhi Gelanggang Olah Raga (GOR) Maulana Yusuf Kota Serang untuk mengikuti kampanye putaran pertama Partai Golkar.

Dalam orasi politiknya Aburizal Bakrie mengajak seluruh simpatisan dan pendukung Partai Golkar untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 9 April 2014 dan mencoblos partai nomor lima karena Partai Golkar berpengalaman membangun Indonesia selama 32 tahun.

"Tidak ada partai lain yang mempin Indonesiua selama 32 tahun. Apakah ingin kembali ke Indonesia seperti zaman dulu? Untuk itu kita pada 9 April coblos nomor lima untuk kesejahteraan yang lebih baik," kata ARB.

Ia mengatakan, jangan ada lagi anak-anak petani, nelayan dan masyarakat miskin yang yang tidak sekolah sampai tingkat SMA.

Nanti jika Golkar menang, menurut dia, sekolah sampai tingkat SMA gratis, tingkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan tingkatkan pendapatan seluruh masyarakat Indonesia.

"Kita ingin nanti anak nelayan, petani lebih baik dari ibu bapaknya. Masalah kesehatan juga nanti jangan sampai ada orang miskin yang sulit berobat ke Rumah Sakit," katanya.

Ia mengatakan, partai Golkar paling tahu cara mengelola ekonomi, meninggkatkan produksi pertanian dan lainnya karena partai golkar pernah memimpin Indonesia selama 32 tahun.

"Indonesia penduduknya 240 juta lebih, jangan kalah dengan orang asing. Oleh karena itu, rakyatnya harus pintar harus sehat," katanya menambahkan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah dalam ajang yang sama mengatakan, masyarakat Indonesia merasakan di saat Partai Golkar memimpin Indonesia selama 32 tahun.

Oleh karena itu, ia menyatakan, berikan kesempatan untuk memimpin bangsa Indonesia ini kepada yang berpengalaman, jangan diberikan kepada yang hanya mencoba-coba.

"Kita inginkan Indonesia ini dipimpin Golkar, masa lalu pendidikan tidak mahal. Untuk itu, untuk memenangkan ARB jadi presiden menangkan Golkar dulu pada 9 April nanti," demikian Ratu Tatu Chasanah, yang juga Wakil Bupati Serang. (*)

Pewarta: Mulyana
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014