Saya dan Hanura akan memprioritaskan perjuangannya pada pemberantasan kemiskinan. Ini menjadi cita-cita kepedulian yang dimiliki Hanura.
Jakarta (ANTARA News) - Calon anggota DPR RI dari Partai Hanura, Lily Chadidjah Wahid atau Lily Wahid mengatakan, Partai Hanura akan menjadikan pemberantasan kemiskinan sebagai program prioritas untuk wilayah Jawa Timur.

Sebab, kata Lily Wahid, data Badan Pusat Statistik, Provins Jawa Timur memiliki jumlah penduduk miskin paling banyak di Indonesia. Per September 2013 penduduk miskin Jawa Timur mencapai angka 4,86 juta jiwa.

Dalam kurun waktu yang sama di Indonesia, hingga September 2013, jumlah seluruh penduduk miskin di Indonesia bertambah 0,49 juta dibanding Maret 2013 menjadi 28,55 juta orang. Pulau Jawa masih menjadi penyumbang penduduk miskin terbesar, dengan jumlah sekitar 15,55 juta orang.

"Saya dan Hanura akan memprioritaskan perjuangannya pada pemberantasan kemiskinan. Ini menjadi cita-cita kepedulian yang dimiliki Hanura," kata Lily Wahid melalui rilisnya yang diterima ANTARA News, Jakarta, Minggu.

Dengan predikat partai bersih dan fokus pada kemiskinan rakyat bawah, adik kandung mantan Presiden KH Abdurahman Wahid atau Gus Dur itu yakin Hanura akan menjadi pilihan masyarakat Jawa Timur.

Lily Wahid menghimbau kepada seluruh kader Hanura untuk bekerja keras menyampaikan semangat partai Hanura ini hingga ke masyarakat bawah, "Sehingga masyarakat bisa menentukan pilihan yang tepat sesuai dengan hati nurani," kata Lily Wahid yang merupakan mantan anggota DPR RI dari PKB.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Hanura, Hari Tanoesoedibjo menyatakan, perang melawan korupsi terus menjadi perjuangan Partai Hanura. Sebab korupsi adalah persoalan mendasar yang membuat Indonesia berjalan di tempat.

"Korupsi membuat masyarakat sengsara. Pembangunan menjadi tidak berjalan sebagaimana semestinya," kata Hary Tanoesoedibjo.

Partai Hanura, katanya, akan terus berkomitmen untuk memberantas korupsi. Dan itu, kata Hari Tanoe, sejalan dengan predikat Partai terbersih di Indonesia oleh Indonesia Corruption Watch (ICW).

"Salah satu cara memberantas korupsi adalah dengan pencegahan. Regulasi pengelolaan anggaran harus jelas dan transparan. Selain itu tegas dalam menegakkan hukum," kata bakal calon wakil presiden itu.
(zul)


Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014