Milan (ANTARA News) - Atalanta mengalahkan Sampdoria 3-0 di kandang untuk mencatat kemenangan ketiganya secara beruntun dan naik ke posisi kesembilan dalam klasemen liga Italia, Minggu.

Atalanta melanjutkan kemenangannya atas Chievo dengan menundukkan Lazio di Stadion Olimpiade di Roma pekan lalu.

Memanfaatkan keuntungan kondisi seperti musim semi di stadion Atleti Azzurri dItalia, para pemain Stefano Colantuono itu tampil bagus untuk membukukan kemenangan kedua mereka dari tujuh pertemuan terakhir dengan tetangganya di papan tengah klasemen itu.

Atalanta memecahkan kebuntuan sesaat setelah pertandingan berlangsung setengah jam melalui Carlos Carmona yang mengalahkan Angelo Da Costa dengan tembakan dari tepi kotak penalti.

Giacomo Bonaventura memanfaatkan buruknya pertahanan Sampdoria untuk menggandakan keunggulan Atalanta sesaat sebelum turun minum saat dia menyambut sepak pojok Luca Cigarini dan melepaskan sundulan keras yang tidak dapat dijangkau Da Costa.

Para pendukung tim tamu berharap tim Sinisa Mihajlovic itu akan mengulang kebangkitan Sampdoria ketika tertinggal 0-2 untuk mengalahkan Livorno 4-2 di Stadion Luigi Ferraris.

Tapi hanya 10 menit setelah babak kedua dimulai, kesalahan sapuan dari Nenad Krsticic menberi kesempatan Denis yang tidak terkawal mengendalikan bola dan mengalahkan Da Costa dengan tembakan mudah dari jarak dekat.

Denis hampir menggandakan golnya namun tembakannya hanya membentur tiang.

Da Costa terus di bawah tekanan hingga peluit terakhir dan melakukan penyelamatan bagus untuk menghentikan tembakan Giuseppe De Luca.

(I015)


Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014