...bermain melawan Real merupakan (pengalaman) kelas dunia, itu adalah sesuatu yang semestinya dinikmati setiap pemain."
Berlin (ANTARA News) - Petinggi Schalke 04 Clemens Toennies mengatakan The Royal Blues puas akan dapat memainkan pertandingan kedua putaran 16 besar di markas Real Madrid meski menghadapi defisit 1-6 yang nyaris mustahil untuk dikejar.

Real meraih kemenangan meyakinkan di kandang Schalke Veltins Arena tiga pekan silam pada pertandingan pertama putaran 16 besar, lapor AFP.

Para bintang Real Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Karim Benzema masing-masing mencetak dua gol saat Schalke menelan kekalahan terbesar mereka di kancah Eropa.

Tim Jerman ini sekarang menghadapi tugas nyaris mustahil saat menghadapi pemuncak klasemen Liga Spanyol itu di Madrid, namun Toennies, ketua dewan penasehat klub, melihat pertandingan kedua sebagai cara untuk tersingkir dari Eropa dengan kepala tegak.

"Saya tidak sabar untuk pertandingan itu, selalu menakjubkan untuk dapat bermain melawan Real," tuturnya.

"Saya tidak percaya terhadap keajaiban-keajaiban besar, namun kami ingin meninggalkan kompetisi dengan cara yang layak dan melakukan penampilan yang bagus."

"Itu pertanyaan mengenai kehormatan."

"Real menghancurkan kami pada pertandingan pertama dan kami semestinya tidak kembali menghadapi mereka dengan rasa takut yang sama."

"Saya tidak berpikir kami menghancurkan citra kami, mereka memiliki bujet 300 juta euro per tahun untuk tim mereka, maka mereka berada jauh di depan kami."

"Kami memiliki ambisi untuk berada di puncak di Eropa, namun setiap orang dapat melihat bahwa kami masih harus menempuh perjalanan yang panjang."

Penyerang asal Belanda Klaas-Jan Huntelaar, yang mencetak kedua gol saat Schalke menang 2-1 di markas Augsburg pada Jumat untuk naik ke peringkat ketiga di klasemen Liga Jerman, mengatakan dirinya tidak sabar untuk menghadapi Ronaldo.

"Untuk bermain melawan Real merupakan (pengalaman) kelas dunia, itu adalah sesuatu yang semestinya dinikmati setiap pemain," kata "The Hunter," yang telah mencetak enam gol dari empat pertandingan terakhirnya.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014