Yogyakarta (ANTARA News) - Katua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung menghadiri kampanye terbuka putaran pertama partai nomor urut lima itu untuk Daerah Istimewa Yogyakarta di Alun Alun Selatan Yogyakarta, Senin.

Kampanye terbuka yang dimulai pukul 13.00 WIB itu dihadiri ribuan simpatisan Partai Golkar dari daerah pemilihan Kabupaten/Kota se- DIY.

Dalam orasi politiknya Akbar Tandjung mengajak simpatisan dan pendukung Partai Golkar di DIY untuk tidak golput dan mencoblos partai berlambang pohon beringin itu.

Menurut dia, Partai Golkar telah memiliki rencana pembangunan hingga 30 tahun kedepan.

"Golkar sudah menyiapkan semuanya hingga tahun 2045, melalui rencana pembangunan serta memunculkan sumber daya manusia (SDM) yang cerdas," kata Akbar.

Menurut Akbar, jumah penduduk Indonesia yang menempati peringkat terbesar keempat di dunia harus disertai dengan peningkatan kualitas. Tanpa peningkatan kualitas justru Indonesia akan sulit bangkit dari kemiskinan.

Ia mengatakan Partai Golkar telah berpengalaman dalam peningkatan pembangunan bangsa yang dapat diukur sejak pemerintahan zaman orde baru.

"Sekarang negara kita memiliki sebanyak 250 juta penduduk, namun penduduk yang besar belum tentu menyejahterakan rakyat. Maka kami ingin melakukan pembangunan dengan meningkatkan kualitas SDM yang ada," katanya.

"Golkar, telah memiliki orang-orang yang dapat diandalkan untuk mendukung pembangunan itu," katanya.

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014