London (ANTARA News) - Manchester United akan mencoba memanfaatkan harapan terakhir di musim ini dengan menghadapi klub Yunani Olympiakos untuk meraih tiket ke perempat final Liga Champions, Rabu, setelah kalah 0-2 pada pertemuan pertama.

Setelah ditumbangkan Liverpool 0-3 pada kompetisi Liga Inggris, Minggu, kini satu-satunya jalan yang realistis bagi Manchester United untuk bisa berkompetisi di level Eropa Liga Champions musim mendatang adalah dengan memenangi kompetisi tingkat Eropa itu musim ini.

Manajer MU David Moyes mengatakan, timnya akan berjuang mati-matian untuk menghidupkan peluang tersebut.

"Para pemain kami cukup sadar akan arti penting dalam pertandingan Rabu ini, dan apa yang harus kita raih," kata Moyes.

MU mencatat rekor kemenangan 100 persen di kandang sendiri atas Olympiakos.

Namun MU tercatat hanya pernah sekali menang setelah kalah di leg pertama Liga Champions, yakni tahun 2007 ketika mereka membantai AS Roma 7-1 untuk membalas kekalahan 1-2 di leg pertama.

Olympiakos mendapat dukungan moral setelah menang 2-0 atas Panathinaikos di Liga Yunani, Sabtu, yang memastikan mereka menggenggam gelar ke-41 kalinya.

"Kami telah sangat dekat untuk meraih sesuatu yang hebat," kata pemain Olympiakos asal Kosta Rika Joel Campbell.

"Tampil bagus di Old Trafford sangat penting. Saya yakin ini adalah impian para pemain," katanya.

Empat tempat di perempat final Liga Champions Eropa akan diperebutkan pekan ini. Selain MU yang masih menyisakan harapan untuk selamat, juga ada Zenit St Petersburg dan Schalke yang punya misi berat dalam pertandingan melawan tuan rumah Borrusia Dortmund dan Real Madrid.

Para pertemuan pertama, Dortmunt menang 4-2 atas tuan rumah Zenit, sedangkan raksasa Spanyol Real Madrid mempermalukan Schalke 6-1 di Jerman.

Sementara klub Inggris Chelsea masih punya banyak hal yang harus dilakukan saat mereka menjamu Galatasaray yang diperkuat mantan strikernya, Didier Drogba di Stamford Bridge.

Pemain Galatasaray asal Pantai Gading itu bisa menjadi bencana bagi Chelsea setelah klub Inggris lainya, Arsenal dan Manchester City tersingkir lebih dahulu

Tim asuhan Jose Mourinho itu ditahan 1-1 pada pertandingan pertama, sehingga difavoritkan dalam pertandingan Rabu nanti.

(Uu.T004/Z002)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014