Melbourne (ANTARA News) - Klub asal Australia Melbourne Victory mengalahkan klub yang tiga kali menjadi juara Liga Jepang Yokohama F. Marinos 1-0 pada pertandingan Liga Champions AFC di Melbourne pada Selasa.

Penyerang Selandia Baru Kosta Barbarouses mencetak gol kemenangan itu pada menit kesembilan dan Victory berhasil menahan serangan Jepang selama sisa waktu pertandingan tersebut.

Ini merupakan kemenangan kelima Victory dalam empat kali upaya mereka meraih sukses dalam ajang Liga Champions AFC dan kemenangan itu menjaga peluang mereka untuk melaju dari tahapan grup tetap hidup, dengan nilai empat dari tiga pertandingan di Grup G.

Barbarouses menyambut umpan James Jeggo untuk memperdaya kiper Yokohama Tetsuya Enomoto untuk menciptakan gol penting.

Sementara Yokohama Marinos mendominasi pertandingan dengan operan-operan dan pergerakan, mereka harus membayar mahal buruknya penyelesaikan akhir. Yoshihito Fujita yang tidak terkawal mendapat peluang yang sangat bagus saat pertandingan tersisa 12 menit.

Pemain pengganti Jungo Fujimoto juga melepaskan tendangan keras dari sebuah tendangan bebas namun membentur mistar gawang dan pemain sayap kiri yang tampil bagus Manabu Saito juga mendapat peluang namun melebar.

Tapi Victory juga mendapat peluang dengan Barbarouses mendapati dua golnya dianulir karena "offside" pada babak kedua dan nyaris mencetak gol lagi tapi juga gagal.

"Kami unggul lebih awal dan kami bertahan jauh lebih baik dibanding yang kami lakukan akhir-akhir ini. Ini pertama kali kami tidak kebobolan sejak Desember," kata Barbarouses said kepada AFP.

Kedua tim akan bertemu kembali dalam pertandingan grup di Yokohama pada 12 April mendatang.

(Uu.I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014