Madrid (ANTARA News) - Carlo Ancelotti mengaku gembira atas kemenangan tim asuhannya Real Madrid atas Schalke 3-1 ( agregat 9-2) sehingga melaju ke perempatfinal Liga Champions. Namun ia juga cemas karena pemain mudanya cedera.

Sisi bertolak belakang sedang dialami dua punggawa Madrid ketika Jese Rodriguez ditandu keluar lapangan karena cedera ligamen lutut sementara Cristiano Ronaldo melewati rekor legenda Los Blancos, Ferenc Puskas, usai membukukan gol ke-242.

Ronaldo membuka skor di pertengahan babak pertama sebelum Tim Hoogland menyamakan skor untuk Schalke. CR7 kembali membawa Madrid unggul di menit 74 dan Alvaro Morata turut mencetak angka semenit kemudian .

"Saya pikir kami berada dalam saat yang baik dan kami benar-benar senang," kata Ancelotti usai pertandingan dilansir laman Goal hari ini.

"Ini tim terbaik Eropa yang sudah memenuhi syarat sehingga menyulitkan semua tim. Hal ini baik untuk sepakbola Spanyol karena memiliki tiga tim di kompetisi (Liga Champions)," katanya.

Namun Ancelotti juga mengakui suasana di ruang ganti pemain diselimuti kecemasan pasalnya Jese akan absen selama beberapa bulan.

"Saya rasa Jese Rodriguez mengalami kerusakan ligamen lutut. Dia benar-benar tidak beruntung," kata pelatih asal Italia.

"Kami kehilangan pemain sangat penting yang bermain sangat baik musim ini tapi itulah sepakbola. Ruang ganti dihantui oleh cedera pemain," katanya.

Fokus Madrid saat ini segera beralih ke duel El Clasico pada Minggu malam. Bila Madrid berhasil mengamanakan kemenangan maka akan menjauhkan jarak manjadi tujuh poin dari musuh bebuyutan, Barcelona.

"Kami harus memberikan yang terbaik untuk mengalahkan Barcelona. saya paham mana susunan pemain yang akan saya gunakan, tidak sulit dan saya tidak akan mempersulit," pungkas Ancelotti.

Penerjemah:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014