Aspirasi dari kebanyakan masyarakat yang saya tangkap menginginkan Pak Jokowi menyelesaikan tugasnya...
Jakarta (ANTARA News) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah AM Fatwa menyampaikan "surat cinta" kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang berisi pesan agar Jokowi mengingat janjinya untuk memimpin Jakarta selama lima tahun.

"Hak moral saya sebagai politisi mengingatkan Pak Jokowi akan janjinya saat kampanye dulu untuk memimpin DKI Jakarta selama lima tahun, dulu kan saya juga pendukung Beliau," kata Fatwa di Balaikota DKI Jakarta, Rabu.


Fatwa mengatakan ada 15 poin janji Jokowi dan Basuki Thajaja Purnama (Ahok) kepada warga Jakarta saat melakukan kampanye pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, termasuk di antaranya janji untuk memimpin Jakarta selama lima tahun. Namun Fatwa mengaku tidak bisa menghalang-halangi keinginan Jokowi untuk menjadi kandidat calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) karena itu merupakan hak politik pribadi Jokowi.

"Saya tentunya tidak bisa membantah kalau dia mau jadi presiden. Tapi aspirasi dari kebanyakan masyarakat yang saya tangkap menginginkan Pak Jokowi menyelesaikan tugasnya karena sudah banyak program yang dirintis Beliau. Kalau orang lain lagi yang menggantikannya kan beda nantinya," kata dia.




Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014