Canberra (ANTARA News/Xinhua-OANA) - Australia terus melakukan koordinasi pencarian di Samudera Hindia selatan atas hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370, demikian laporan Pusat Koordinasi Penyelamatan (RCC) Otorita Keselamatan Maritim Australia (AMSA).

Menurut pernyataan terbaru RCC AMSA pada Rabu, satu pesawat P-3 Orion Selandia Baru dan pesawat Poseidon P-8 Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) diharapkan akan bergabung dalam pencarian hari ini.

Sampai saat ini, satu kapal dagang telah transit ke daerah itu dan dua kapal lagi akan melakukan pencarian.

Sebanyak tiga pesawat Royal Australian Air Force (RAAF) P-3 Orion akan tersedia untuk menjalankan tugas oleh RCC AMSA, dan pesawat keempat tersedia pada Kamis besok.

AMSA menegaskan, pesawat P-3C Orion RAAF terbang rendah ke area pencarian yang ditentukan pada Selasa, dan tiga kapal dagang di sekitar area pencarian telah merespon siaran untuk pengiriman yang dikeluarkan oleh RCC meliputi lebih dari 600.000 kilometer persegi.

Kondisi pencarian, dilaporkan RCC AMSA, moderat di area pencarian dan lebih dari 3000 kilometer selatan-barat dari Perth terus mereka kaji.
(Uu.H-AK/H-RN)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014