Binjai, Sumatera Utara (ANTARA News) - Temuan puing di Samudera Hindia yang diduga berhubungan dengan pesawat Malaysia Airlines MH370 membawa harapan bagi keluarga penumpang pesawat penumpang yang hilang sejak 8 Maret lalu.

"Keluarga sangat berharap mereka selamat," kata Siswanto, keluarga Sugianto Lo dan Vinny Cintyia, penumpang pesawat Malaysia Airlines MH370 yang tinggal di Pasar Tiga Tandem Binjai, Jumat.

"Kami di sini semuanya berdoa agar seluruh penumpang kiranya selamat," katanya.

Ia mengatakan sampai saat ini keluarga masih menunggu pemberitahuan Malaysia Airlines soal perkembangan pencarian pesawat MH370.

"Sampai kapan harus terus menunggu keluarga Sugianto Lo dan Vinny Cintyia tidak mengetahui pasti," ujar Siswanto.

Otorita Keselamatan Maritim Australia (Australian Maritime Safety Authority/AMSA) pada Kamis (20/3) menyatakan melihat objek sepanjang sekitar 24 meter yang kemungkinan terkait dengan pesawat Malaysia Airlines MH370 di perairan Samudera Hindia.

Perdana Menteri Australia Tony Abbott mengatakan, pesawat Orion Angkatan Udara Australia telah dialihkan untuk menemukan benda-benda yang diduga pesawat Malaysia Airlines MH370.

AMSA menyatakan empat pesawat dikerahkan ke Samudera Hindia selatan, sekitar 2.500 kilometer sebelah barat daya Perth, untuk melihat objek itu.

Pewarta: Imam Fauzi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014