David Chalik fokus tekuni politik

Tapi kalau sudah dapat amanah (jadi wakil rakyat) masa saya masih syuting sih
Jakarta (ANTARA News) - Aktor dan presenter David Chalik mengaku akan fokus di dunia politik dan meninggalkan dunia keartisan kelak jika ia terpilih menjadi salah satu wakil rakyat dalam Pemilu Legislatif 9 April mendatang.

"Secara etika, memang belum ada aturan. Tapi kalau sudah dapat amanah (jadi wakil rakyat) masa saya masih syuting sih," kata David di Jakarta, Jumat.

Menurut caleg DPR RI bernomor urut 5 dari Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta III itu, ia memang bertekad untuk mengundurkan diri supaya bisa fokus mengurus pendidikan, bidang yang diminatinya sejak terjun ke Partai Hanura.

"Alhamdulillah teman-teman artis juga banyak yang mendoakan, bahkan beberapa mau ikut terjun jadi relawan saya," tuturnya.

Sejak terjun ke partai pimpinan Wiranto pada 2009 lalu, David fokus menyoroti bidang pendidikan yang menurutnya masih kurang mendapat perhatian dari pemerintah.

"Meski Indonesia terpuruk, tapi kalau di sektor pendidikan kita sudah baik, kita bisa menciptakan generasi yang nantinya bisa memimpin dan membawa bangsa ini jadi lebih baik," ujarnya.

Mimpinya adalah membuat sekolah gratis sehingga semua lapisan masyarakat bisa mengenyam pendidikan yang layak.

David bahkan mengaku sempat membangun sekolah taman kanak-kanak gratis. Namun, karena biaya operasionalnya tinggi, sekolah itu kini menggunakan sistem subsidi silang di mana pihak yang mampu bisa membantu yang tidak mampu.

"Saya tuh dulu orang susah, makanya saya punya cita-cita untuk bisa bangun sekolah gratis. Mudah-mudahan tidak hanya TK saja. Sekolahnya sampai saat ini masih ada sejak didirikan 2002 lalu, tapi saya sudah tidak lagi terjun langsung di sana," ungkap caleg yang fokus melakukan kampanye door to door itu.

Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Bawaslu antisipasi penggunaan masker kampanye saat hari pencoblosan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar