Jakarta (ANTARA News) - PDI Perjuangan menargetkan memperoleh 5--6 kursi di DPR RI pada Pemilu 2014 dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bali, kata Sekjen PDI-P Tjahjo Kumolo.

Ketika dihubungi pers di Jakarta, Jumat, Tjahjo Kumolo mengatakan target perolehan kursi DPR dari Bali sangat realistis, karena Bali sebagai basis PDI Perjuangan, apalagi saat ini banyak masyarakat Bali sudah faham dan mengerti partai apa yang bakal menjadi aspirasi mereka.

"Secara keseluruhan di Bali kami targetkan bisa mendapatkan suara 60 persen untuk kursi DPRD hingga DPR RI. Khusus DPR RI kita targetkan bisa mendapatkan 50 persen  atau 5--6 kursi dari 9 kursi yang diperbutkan di Bali," katanya.

Tjahjo menjelaskan periode (2009--2014), partainya memperoleh kursi DPR RI sebanyak 4 kursi dari Dapil Bali. Oleh karenanya, kampanye di Bali, Sabtu (22/3) besok diharapkan bisa mendapatkan simpati masyarakat Pulau Dewata tersebut.

"Kami akan sapa masyarakat Bali dengan kampanye cerdas dan simpati di Tabanan dan Badung. Aksi simpati akan dilakukan oleh Ketua Umum PDI-P ibu Megawati Soekarnoputri dan Mbak Puan Maharani dengan mendengarkan langsung persoalan masyarakat di kedua kabupaten itu," katanyao.

Diperkirakan puluhan dari 40 ribu simpatisan PDI-P akan menghadiri kampanye di Bali, Sbtu (22/3) yang yang dipusatkan di Kabupaten Tabanan dan Kabupaten Badung. (*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014