London (ANTARA News) - Penyerang Chelsea Fernando Torres membuka pintu untuk kembali ke Atletico Madrid setelah mengekspresikan ketertarikannya bekerja di bawah asuhan mantan rekan setimnya Diego Simeone.

"Di sepak bola, Anda tidak pernah tahu," ucapnya pada sejumlah harian Inggris edisi Jumat. "Anda tidak tahu ke mana Anda akan pergi besok, pada sepekan mendatang, atau dalam waktu 10 tahun."

"Saya begitu mengagumi Cholo Simeone, sejak kami merupakan rekan setim. Ia mengajari saya banyak hal pada musim-musim ketika kami bermain bersama di Atleti."

Torres (30 gagal bersinar sejak bergabung ke Chelsea dari Liverpool dengan biaya transfer yang memecahkan rekor Inggris yakni 50 juta pound pada Januari 2011, di mana ia hanya mencetak 44 gol dari 161 penampilan.

Statusnya belakangan mendapat sorotan ketika pelatih Jose Mourinho terlihat pada televisi Prancis mengeluhkan bahwa Chelsea "kekurangan pencetak gol" pada percakapan yang direkam tanpa sepengetahuan sang pelatih.

Simeone menikmati musim yang menyenangkan bersama Atletico, yang berpeluang menjuarai Liga Spanyol dan telah mencapai perempat final Liga Champions, dan Torres berkata dirinya akan berminat bekerja dengan dia.

"Saya selalu ingin bekerja dengan orang-orang yang saya kagumi," kata Torres, yang meninggalkan Atletico untuk bergabung dengan Liverpool pada 2007.

"Saya mengagumi Rafa Benitez dari luar dan saya memiliki kesempatan bekerja dengan dia (di Liverpool dan Chelsea). Hal yang sama berlaku bagi Jose Mourinho atau (mantan pelatih Atletico dan timnas Spanyol) Luis Aragones."

"Simeone seperti Pep Guardiola atau pelatih-pelatih lain yang Anda akan suka untuk pergi dan melihat bagaimana mereka melatih dan belajar." Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF//D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014