Kita harus memerahkan Lampung. Kita harus menang telak. Menang mutlak. Kenapa? Karena kalau kita menang mutlak maka presiden akan gampang ngatur program pembangunan.
Kota Gajah, Lampung Tengah  (ANTARA News) -  Calon wakil presiden (cawapres) dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI-P) Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan para kader PDI-P untuk turut mengawasi jalannya kampanye 2014.

"Saya titip jaga TPS di tempat Bapak Ibu. Tolong dikawal. Jangan sampai dicurangi. Percuma kerja keras kalau dicurangi. Di TPS kita dapat suara 1.380 kalau nol-nya hilang kan tinggal 138. Belum lagi kalau sudah sampai atas nanti suara tinggal 8," kata Jokowi dalam orasinya di Lapangan Rejo Basuki, Seputih Raman, Lampung Tengah, Sabtu.

Lebih lanjut Jokowi meminta para kader memenangkan pileg April mendatang dengan telak.

"Kita harus memerahkan Lampung. Kita harus menang telak. Menang mutlak. Kenapa? Karena kalau kita menang mutlak maka presiden akan gampang ngatur program pembangunan. Tapi kalau menang tipis susah. Karena nanti pasti ada tawar menawar. Ada transaksi. PDI-P tidak mau seperti itu," kata Jokowi.

Turut hadir dalam kampanye di Lampung Tengah antara lain mantan Kapolri Dai Bachtiar, Kader Nasional PDI-P Ganjar Pranowo, Calon Gubernur Lampung Berlian Tihang, Wakil Gubernur Kepulauan Riau Soerya Respationo dan dimeriahkan oleh Pok Atiek sebagai penghibur

Jokowi tiba di Lapangan Rejo Basuki, Seputih Raman sekitar pukul 10.55 WIB dari Bandar Lampung dan langsung menuju panggung.

Jokowi mengenakan setelan khas blusukannya kemeja putih dan celana panjang hitam.

Sebelumnya, Jokowi blusukan di pasar Kota Gajah, Kabupaten Lampung Tengah untuk menyapa warga.

Ditemani calon gubernur Lampung dari PDI-P, Berlian Tihang, Jokowi mampir ke sebuah warung bakso Metro di pasar Kota Gajah untuk makan bakso dan minum teh botol.

Setelah berorasi, rombongan menunaikan shalat dhuhur di Masjid Istiqlal Lampung Tengah.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014