Jakarta (ANTARA News) - Chelsea unggul 4-0 yang tiga gol diantaranya tercipta dalam kurun 12 menit pada babak pertama laga Liga Premier menghadapi seteru besarnya Arsenal di kandangnya di Stamford Bridge malam ini.

Hanya beberapa saat setelah Petr Cech melakukan penyelamatan gemilang mementahkan upaya Oliver Giroud dan Tomas Rosicky, Chelsea melancarkan serangan balik cepat nan berbahaya.

Duet Eden Hazard dan Samuel Eto'o melancarkan tusukan bersama sampai ke jantung pertahanan Arsenal yang kemudian diakhiri Eto'o yang mengelabui pemain terakhir Arsenal Alex Oxlade-Chamberlain dengan sebuah gol pada menit 5.

Dua menit kemudian, gelandang Arsenal kembali menjadi titik lemah dengan membiarkan Andre Schurrle bebas bermanuver yang menuntaskan penetrasinya dengan tendangan menyusur dari jarak 20 yard tepat masuk ke gawang Arsenal.  Kedudukan berubah 2-0.

Pada menit 10, Eto'o ditarik keluar karena cedera untuk digantikan oleh Fernando Torres.

Masih dalam suasana terkejut menghadapi gebrakan dini Chelsea, Arsenal malah ditimpa bencana besar ketika pada menit 15 Kieran Gibbs diusir ke luar lapangan karena disangka sengaja menyentuh bola di dalam kotak penalti.

Padahal kartu merah seharusnya untuk Alex Oxlade-Chamberlain karena pemain inilah yang sengaja menyentuh bola dengan tangan ketika dia berusaha memotong kiriman bola Fernando Torres kepada Hazard.

Hazard menjadi algojo untuk tendangan penalti ini dan sukses mencetak gol ketiga Chelsea ini.  Kedudukan berubah 3-0 untuk Chelsea.

Terus tertekan, Arsene Wenger memasukkan Thomas Vermaelen untuk menggantikan Lukas Podolski pada menit 24.  Namun, serangan Chelsea datang bergelombang nyaris tak tertahankan.

Chelsea pun menciptakan gol keempat pada menit 45 ketika Torres yang tak terkawal menerobos dari lapangan tengah guna melewati dengan mudah Per Mertesacker sebelum mengirim umpan matang kepada Oscar yang melepaskan tendangan keras yang tak bisa dijangkau kiper Wojciech Szczesny.

Kedudukan menjadi 4-0 dan posisi ini tak berubah sampai babak pertama usai.

Susunan pemain:
Chelsea
: Petr Cech, Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, César Azpilicueta, David Luiz, Oscar, Andre Schürrle, Eden Hazard, Nemanja Matic, Samuel Eto'o (Fernando Torres)
 
Arsenal: Wojciech Szczesny, Bacary Sagna, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Kieran Gibbs (kartu merah), Tomas Rosicky, Mikel Arteta, Lukas Podolski (Thomas Vermaelen), Alex Oxlade-Chamberlain, Santi Cazorla, Olivier Giroud

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014