Jakarta (ANTARA News) - Gol menit-menit akhir dari Gylfi Sigurdsson telah menghantar tuan rumah Tottenham Hotspur menang 3-2 atas Southampton dalam laga Liga Utama Inggris di White Hart Lane, Minggu malam.

Pemain internasional Islandia itu mencetak gol pada pertambahan waktu babak kedua setelah Hotspur tertinggal satu gol pada babak pertama.

Gol dari kaki Jay Rodriguez menit 19 dan Adam Lallana menit 28 telah menempatkan Southampton unggul dua gol, sebelum Christian Erikson memperkecil ketertinggalan pada menit 31.

Spurs kemudian bangkit pada babak kedua, dan Erikson mencetak gol keduanya pada menit 46 untuk menyamakan skor menjadi 2-2.

Namun, kedudukan imbang itu bertahan lama hingga tuan rumah berada di ujung keputusasaan untuk bisa memenangkan pertandingan.

Baru ketika pertandingan menginjak menit pertambahan waktu, penampilan dominan Christian Erikson kembali menjadi penentu. Umpannya dimanfaatkan dengan baik oleh Gylfi Sigurdsson untuk memberi Hotspur kemenangan 3-2.

Terlemparnya Spurs dari Liga Eropa UEFA dan kekalahan dari Chelsea serta rival sekota Arsenal di Liga Primer telah meningkatkan tekanan bagi pelatih Sherwood.

Dan, kemenangan atas tim asuhan Mauricio Pochettino malam ini telah menghidupkan kembali harapan Lilywhites untuk bisa merebut tempat keempat klasemen.

Spurs saat ini berada di urutan kelima di belakang Arsenal dengan mengumpulkan poin 56, sedangkan Southampton menempati posisi sembilan dengan poin 45, demikian mengutip laman resmi Premier League.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014