Jakarta (ANTARA News) - Sebuah gol bunuh diri pada menit 90 oleh Mathieu Flamini telah menggagalkan kemenangan Arsenal atas tamunya Swansea City Rabu pagi ini.

Padahal sampai menit ke-89, The Gunners sepertinya akan memastikan meraih tiga poin setelah unggul 2-1.

Per Mertesacker berusaha menghadang manuver Leon Britton dan bola lepas dari tangkapan Wojciech Szczesny yang kemudian membentur Mathieu Flamini sebelum berputar masuk gawang sendiri.

Gol bunuh diri ini memupus keunggulan 2-1 Arsenal setelah The Gunners bangkit usai tertinggal 0-1 sejak menit 11 ketika Swansea mendapatkan sebuah gol dari Wilfried Bony yang melepaskan satu sundulan usai menerima umpan Neil Taylor.

Butuh waktu 52 menit bagi Arsenal untuk menyamakan kedudukan ketika pada menit 73 Lukas Podolksi menjebol gawang Swansea dengan tendangan kaki kirinya dari tengah kotak penalti usai mendapat asistensi dari Kieran Gibss.

Hanya satu menit dari gol itu, Arsenal membalikkan keadaan untuk unggul 2-1 atas Swansea berkat gol Oliver Giroud yang kali ini Podolksi menjadi pangaransemen gol tersebut.

Arsenal seakan pasti mendapatkan poin penuh tiga untuk terus mengancam, Chelsea, namun gol bunuh diri Flamini menggugurkan kemenangan Arsenal.

Arsenal yang menguasai 61 persen distribusi bola pun harus puas menempati posisi empat klasemen dengan 63 poin atau dua poin dari Liverpool yang berada di posisi tiga dan tiga poin dari Manchester City yang menempel ketat Chelsea usai menghajar rival sekota Manchester City 3-0.
 

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014