Kami telah memberikan bantuan makanan bergizi, susu, dan obat-obatan kepada Iqbal, kami juga menyiapkan dana pengobatan Iqbal sebesar Rp20 juta,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto memberi bantuan kepada bocah malang Iqbal Syahputra (3,5) senilai Rp20 juta beserta makanan dan barang-barang lainnya di RSUD Koja, Jakarta, Kamis.

"Kami telah memberikan bantuan makanan bergizi, susu, dan obat-obatan kepada Iqbal, kami juga menyiapkan dana pengobatan Iqbal sebesar Rp20 juta," ujar Koordinator Prabowo Media Center Budi Purnomo Karjodihardjo seusai memberikan bantuan.

Penyerahan bantuan untuk Iqbal tersebut disaksikan Wakil Direktur RSUD Koja dr Ita, para perawat, dan sejumlah pasien. Barang-barang yang disumbangkan adalah susu, minyak kayu putih, baby oil, biskuit kaleng, dan popok bayi.

"Dana sebesar Rp20 juta disarankan pihak rumah sakit untuk disimpan terlebih dahulu, namun pada saat diperlukan akan diberitahukan untuk biaya pembelian obat maupun barang-barang yang dibutuhkan sehingga penggunaannya lebih efektif," ujarnya.

Budi sepakat dengan usulan dari pihak rumah sakit. Meskipun, tadi sebenarnya sudah bawa uang tunai.

Ia menjelaskan, bantuan yang disalurkannya itu merupakan tindak lanjut dari kunjungan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto saat menjenguk Iqbal di ruang 506, Gedung B, RSUD Koja, Jakarta Utara, Sabtu (22/3).

Saat itu, Prabowo menyatakan keprihatinan yang sangat mendalam terhadap kasus ini, sekaligus ingin memberikan bantuan sosial kepada bocah malang yang dianiaya oleh Dadang (28), pacar ibunya, yang telah menculiknya dan memperkerjakan paksa Iqbal sebagai pengemis. (*)

Pewarta: Indriani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014