Selalu saya katakan, bangsa dan negara ini begitu besar. Kita harus komunikasi dan menggalang persahabatan dengan semua kekuatan,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan pihaknya menggalang persahabatan dengan partai lain yang bertarung dalam Pemilu 2014

"Selalu saya katakan, bangsa dan negara ini begitu besar. Kita harus komunikasi dan menggalang persahabatan dengan semua kekuatan," kata Prabowo usai berkunjung ke PP Muhammadiyah Jakarta, Rabu.

Saat ditanya soal ketertarikannya untuk berkoalisi dengan Partai Demokrat, Prabowo berkilah ia juga akan merangkul siapa pun asalkan punya tujuan yang sama, yaitu untuk membangun tanah air.

"Jadi kenapa ada masalah kalau saya berhubungan baik dengan (Partai) Demokrat, atau dengan PDIP atau denga siapa saja. Siapa yang ingin bekerja untuk Republik Indonesia, itu kita harus ajak, harus kita galang," ujarnya.

Menurut dia, di dalam partai politik manapun, pasti ada orang yang baik dan yang buruk. Bahkan, di dalam partai pimpinannya sendiri juga kemungkinan ada orang-orang yang tidak baik.

"Di dalam Demokrat, misalnya, pasti juga ada yang baik, di semua partai pasti ada orang yang baik. Juga ada orang yang tidak baik. Di Gerindra pun banyak juga orang yang tidak baik," katanya.

Oleh karena itu, tambahnya, sangatlah penting untuk selalu mengedepankan kewaspadaan dalam mencari kader atau mitra terbaik.

"Kita harus waspada, itu adalah tugas kita semua untuk mencari yang terbaik dari siapa pun, dari mana pun," katanya. (*)

Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014