Jakarta (ANTARA News) - Playmaker Brasil Kaka yang hari ini akan tampil ke-300 untuk AC Milan melawan Chievo Verona, mungkin segera pindah ke Amerika Serikat tahun ini.

"Pada akhir musim ini saya akan berbicara kepada (kepala eksekutif Adriano) Galliani untuk memahami pemikirannya dan klub," kata Kaka kepada koran Corriere Della Sera seperti dikutip Reuters.

"Saya ingin bermain di Amerika Serikat dan jika saya harus meninggalkan klub ini maka saya ingin pergi ke Amerika."

Kaka kembali ke Milan pada penutupan musim setelah empat tahun bersama Real Madrid.

Dia telah mencetak lima gol di liga, termasuk gol ke-100 untuk Milan, namun gagal bersinar seperti kala dia pertama kali membela Milan dengan satu kali juara Serie A dan Liga Champions.

Klub asuhan Clarence Seedorf ini akan bertanding Sabtu ini dengan menempati urutan 12 dan 39 poin atau 42 poin di bawah pemimpin klasemen Juventus.

Seedorf menggantikan Massimiliano Allegri yang dipecat Januari lalu. "Saya tak menganggap Seedorf mengira mendapati dirinya berada pada situasi yang sesulit ini," kata Kaka.

"Ini bagian dari kehidupan untuk mengalami priode yang asing dan setiap tim pernah menghadapi krisis seperti ini. Kali ini Milan yang mendapat giliran," begitu Kaka seperti dikutip Reuters.  

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014