Untuk DPRD, PDIP menargetkan meraih 28--34 kursi, sedangkan untuk DPR RI, antara 6--7 kursi,"
Jakarta (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) menargetkan meraih 7 kursi DPR dari daerah pemilihan (Dapil) DKI dan 34 kursi DPRD DKI Jakarta pada Pemilu Legislatif 2014 pada 9 April mendatang.

"Untuk DPRD, PDIP menargetkan meraih 28--34 kursi, sedangkan untuk DPR RI, antara 6--7 kursi," kata Wakil Sekjen DPP PDIP Eriko Sotarduga saat mendatangi Kampung Pemilu yang digelarnya di RW 6, Kelurahan Kartini, Jakarta Pusat, Sabtu.

Dalam keterengan persnya, Eriko yang pada Pemilu 2014 sebagai caleg DPR di Dapil DKI Jakarta 2 (Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan pemilih luar negeri) menyatakan optimis target yang ditentukan partainya akan terpenuhi.

"Dengan gaya blusukan yang dipakai kader PDIP Pak Jokowi selama ini, kami sangat yakin dapat memenuhi target yang sudah ditentukan partai," kata pria yang hingga kini masih menjabat anggota DPR RI.

Ia menjelaskan, untuk musim kampanye Pemilu 2014, partainya mengintruksikan kepada para calegnya untuk fokus pada kampanye yang langsung bersentuhan dengan rakyat, seperti menggelar pengobatan gratis bagi warga tak mampu dan servis motor gratis.

Oleh karena kampanye PDIP saat ini fokus untuk bertemu dengan pemilihnya, maka Eriko pun menyadari kalau Jakarta tak lagi "memerah" saat Partai Moncong Putih mendapatkan jadwal kampanye.

"Biar saja kami dianggap tak bisa memerahkan Jakarta, karena tujuan kami adalah mendekati masyarakat. Bukan untuk gagah-gagahan di jalan. Kami ingin mengetahui berbagai persoalan warga masyarakat," kata Eriko.

Ia mengatakan, jika massa PDIP turun ke jalan, dikhawatirkan akan membuat kemacetan lalu lintas.

Pada kesempatan itu suasana Kampung Pemilu di RW 06, Kelurahan Kartini berlangsung meriah, tampak sedikitnya ada 300 warga setempat yang berobat gratis, puluhan motor mendapat servis gratis, dan puluhan orang yang memangkas rambut gratis.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014