Meskipun banyak kritik terhadap (timnas) Perancis tapi kita bisa melihat Perancis dengan mental yang berbeda usai menyingkirkan Ukraina di play-off, mereka bermain baik."
Jakarta (ANTARA News) - Mikael Silvestre, mantan bek tim nasional Prancis mengatakan sulit bagi Les Bleus untuk menembus semifinal Piala Dunia di Brasil.

"Semifinal anda bilang?" katanya kemudian tersenyum, dalam jumpa fans bertajuk "I am United" di Rasuna Epicentrum, Jakarta, Sabtu (29/3).

"Saya rasa sulit. Prancis harus lolos terlebih dahulu dari fase grup. Setelah lolos semuanya tergantung penampilan dan semangat yang ditunjukkan tim," kata mantan bek Manchester United dan Arsenal ini.

Prancis tampil di Piala Dunia Brasil setelah melewati partai play off melawan Ukraina, November 2013. Saat ini Prancis tergabung di grup E bersama Swiss, Ekuador, dan Honduras.

"Meskipun banyak kritik terhadap (timnas) Perancis tapi kita bisa melihat Prancis dengan mental yang berbeda usai menyingkirkan Ukraina di play-off, mereka bermain baik." katanya.

Prancis memiliki pemain bintang seperti Samir Nasri, Karim Benzema, Patrice Evra, dan Ribery, namun ia mengatakan situasi di klub dengan di tim nasional berbeda.

"Kadang situasinya berbeda ketika pemain bermain bagus di klub tapi tidak bisa mengangkat tim nasional," katanya.

"Ada dua lingkungan dan sistem yang berbeda antara klub maupun di tim nasional. Di tim nasional anda akan bersaing dengan banyak pemain yang akan menunjukkan permainan terbaiknya. Sayangnya kadang kita tidak selalu bermain baik," pungkas Silvestre.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014