Malang (ANTARA News) - Calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Indonesia (PDI-P) Joko Widodo (Jokowi) yakin partainya akan menang "di Malang karena daerah itu merupakan basis PDI-P.

"Kita punya tokoh-tokoh yang kuat di sini seperti Walikota Batu Pak Rumpoko, dan ada juga Pak Ahmad Basarah (wasekjen DPP PDI-P). Di sini memang kantongnya PDIP," kata Jokowi usai berorasi di Lapangan Mulyo Rejo, Malang, Minggu.

Meski demikian, Jokowi mengingatkan simpatisan dan relawan PDI-P untuk tidak merasa menang sebelum hasil perhitungan pemungutan suara benar-benar disahkan secara jujur.

Senada dengan Jokowi, Sekjen PDI-P Tjahjo Kumolo juga merasa optimis atas kemenangan PDI-P di Malang.

"Saya tidak mau mendahului tapi kami cukup optimis bisa meraih suara di atas 30 persen dengan percepatan penetapan Pak Jokowi sebagai capres. Tapi tentu saja ini dengan harapan kita tidak dicurangi," katanya.

Angka tersebut, menurut Tjahjo, dipengaruhi oleh beberapa faktor baik internal maupu eksternal.

"Ya faktornya banyak ada internal ada eksternal. Internal itu karena kami sekarang semakin solid. Kalau eksternal ya kita bisa lihat sendiri sekarang media sudah sangat fair dalam memberitakan semua caleg," katanya.

(I027)



Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014