Jakarta (ANTARA News) - Liverpool naik ke puncak klasemen usai kandaskan Tottenham Hotspurs 4-0 dalam pertandingan Liga Premier Inggris pekan ke-32 di stadion Anfield, Minggu (30/3).

Laga baru berjalan dua menit, Liverpool sudah mencetak angka berkat gol bunuh diri bek Tottenham, Younes Kaboul.

Menit ke-25 Luis Suarez mencetak gol kedua bagi Liverpool akibat kesalahan antisipasi Michael Dawson. Gol tersebut merupakan yang ke-29 bagi Suarez sepanjang musim ini.

Sepuluh menit babak kedua berjalan, Philippe Coutinho mencetak gol ketiga bagi Liverpool memanfaatkan umpan matang John Flanagan dari sisi kanan pertahanan Spurs.

Menit ke-75 giliran Jordan Henderson yang menggenapkan kemenangan 4-0 Liverpool lewat sepakan keras yang tidak mampu dihalau penjaga gawang Hugo Lloris. Skor 4-0 bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan ini membawa anak asuh Brendan Rodgers ke pucuk klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan raihan 71 poin dari 32 laga menggeser Chelsea yang memiliki 69 poin dengan jumlah laga yang sama.

Sementara itu Tottenham Hotspurs masih tertahan di peringkat keenam dengan 56 poin dari 32 laga dan hanya berjarak dua poin dari peringkat ketujuh yang di huni Manchester United.

Susunan pemain:

Liverpool: Mignolet (PG); Johnson, Skrtel, Agger, Flanagan, Gerrard (Lucas Leiva 70), Henderson, Coutinho (Joe Allen 63'), Sterling (Moses 83), Sturridge, Suarez.

Tottenham Hotspurs :
Lloris (PG); Naughton, Kaboul, Vertonghen (Michael Dawson 24), Rose; Bentaleb (Dembele 60'), Sigurdsson, Lennon (Andros Townsend 60'), Chadli, Eriksen; Soldado.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014