...masyarakat sangat menyukai sosok Gubernur DKI Jakarta yang sederhana dan dekat dengan rakyat tersebut."
Palembang (ANTARA News) - Sosok Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang sederhana dan dekat dengan rakyat sebagai seorang pemimpin menunjukan bahwa tidak ada jarak antara pemimpin dan masyarakatnya.

"Karena itu masyarakat sangat menyukai sosok Gubernur DKI Jakarta yang sederhana dan dekat dengan rakyat tersebut," kata Calon Legislatif yang berasal dari PDI Perjuangan untuk DPRD Sumatera Selatan Daerah Pemilihan (Dapil) Palembang II Yulia Sari di Palembang, Senin.

Menurut dia, selama ini dirinya juga selalu melakukan sosialisasi dengan berpenampilan sederhana dan merakyat.

Jika sifat seperti itu ditunjukan kepada masyarakat maka mereka akan menilai sosok wakil rakyat seperti inilah yang diharapkan selama ini.

"Kita selalu melakukan dialog dengan masyarakat tanpa memperlakukan perbedaan, sehingga dialog seperti kekeluargaan dan keakraban akan terjalin," katanya.

Ia menyatakan, selama melakukan sosialisasi dirinya lebih mementingkan suara perempuan, karena perempuan bila sudah menetapkan pilihan sulit akan berpaling untuk memilih caleg lain.

Selain itu, dirinya juga selalu mensosialisakan Calon Presiden PDI Perjuangan Jokowi kepada masyarakat, ujarnya.

Ia menyatakan, dengan memilih PDI Perjuangan maka peluang Jokowi untuk diusung pada pemilihan presiden nanti sangat besar.

Namun, semua itu diserahkan sepenuhnya kepada masyarakat siapa yang akan dipilih pada pesta demokrasi nanti, tuturnya.

Ia berjanji akan membuat masyarakat menjadi sejahtera dengan merealisasikan program utamanya menuju masyarakat cerdas berwirausaha.

"Jika saya diamanahkan menjadi wakil rakyat maka dirinya akan memperjuangkannya dalam anggaran APBD ke depan bisa dialokasikan bagi usaha pemula," tuturnya.

Ia menjelaskan, dengan perannya nanti, dirinya akan mendorong pihak perbankan untuk tidak mempersulit para usaha pemula untuk mendapatkan modal, karena selama ini masyarakat sulit mengembangkan usahanya terkendala minimnya modal.

Jadi, nantinya bagaimana pihak perbankan ada program khusus bagi masyarakat yang berkeinginan untuk meminjam modal sehingga dengan adanya modal memadai masyarakat dapat mengembangkan usahanya, katanya. (SUS)

Pewarta: Susilawati
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014