Jambi (ANTARA News) - Seorang ibu diperkirakan berumur 30 tahun dan bayinya berusia tiga bulan, ditemukan tidak bernyawa di kamar hotel di Kota Jambi.

Kedua jenazah ibu dan bayi itu ditemukan pihak hotel di dalam kamar pada tempat berbeda yakni sang ibu di atas kasur sedangkan bayinya di dalam ember kamar mandi hotel, kata Kapolserta Jambi, Kombes Pol Kristono, dilokasi kejadian, Senin.

Ibu tanpa identitas bersama bayinya pada pukul 17.00 WIB ditemukan meninggal di dalam kamar Hotel Jalan Baru, di kawasan Jalan Baru, Kecamatan Jambi Timur.

Kedua jenazah itu ditemukan pertama kali oleh resepsionis hotel bernama Ahmad.

Saksi Ahmad mengatakan, pada Senin pukul 02.00 WIB bersama seorang laki-laki menggunakan sepeda motor datang bersama perempuan dan bayi tersebut untuk menyewa kamar.

Pada saat chek in, ketiganya tampak seperti keluarga dan bahkan saat dimintai identitasnya laki-laki yang mengaku bernama Rian tersebut, kata Ahmad, datang dari Muara Sabak Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi.

Ahmad mengaku baru mengetahui korban sudah tidak bernyawa sekitar pukul 16.30 WIB.

Seharusnya korban sudah harus keluar hotel Senin pukul 12.00 WIB, setelah dicek ke kamarnya ternyata pintunya terbuka namun karena mengira korban masih tertidur, lalu pihak hotel tidak jadi membangunkan korban.

Pada pukul 16.00 WIB, saksi Ahmad merasa curiga karena tamu itu tidak keluar kamar juga dan pihak hotel mengeceknya kemudian di dalam kamar ditemukan mayat keduanya.

Kapolresta Jambi Kombes Kristono yang datang ke TKP kepada wartawan mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan.

Dari olah TKP, diduga korban merupakan korban pembunuhan namun, untuk memastikannya, pihaknya masih harus melakukan visum.

"Jika dilihat dari olah TKP, diduga ini korban pembunuhan tetapi untuk memastikan penyebab meninggalnya, kita masih perlu penyelidikan lebih dalam," kata Kristono.

Usai olah TKP, kedua jenazah dibawa ke rumah sakit Raden Mattaher. (*)

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014