Jakarta (ANTARA News) - Harapan Real Betis untuk tetap di divisi utama Liga Spanyol mungkin habis setelah kalah 1-2 dari Malaga dalam pertandingan di Stadion Manuel Ruiz de Lopera, Senin malam waktu setempat.

Real sempat memimpin lewat gol dari jarak jauh Lorenzo Reyes pada menit 30.

Perjuangan tuan rumah untuk beranjak dari dasar klasemen seketika hilang setelah Malaga berhasil menyamakan kedudukan melalui Juanmi pada menit 83.

Malaga yang mengumpulkan tujuh poin dari empat laga terakhir, memastikan kemenangan ketika Sergi Darder pada menit 86 menambahkan gol untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Betis nyaris menyamakan kedudukan ketika wasit menghadiahi tendangan penalti setelah Nacho Camacho menjatuhkan Alfred N'Diaye, tapi bola eksekusi Ruben Castro membentur mistar dan menjauh dari gawang Malaga.

Kekalahan itu membuat Real Betis tetap berada di dasar klasemen dengan selisih delapan poin dari Osasuna, Almeria, dan Real Valladolid yang masing-masing mengumpulkan 30.

Sementara Malaga beranjak naik ke peringkat lebih baik, 12, dengan poin 35, terpaut hanya sepoin dengan Celta Vigo, dan empat poin dari Levante yang menghuni tempat 10.

Granada vs Levante

Pada pertandingan lain pada hari yang sama, Levante sukses mengalahkan tuan rumah Granada 2-0.

Gol David Navarro dan Pedro Lopez telah membantu Malaga meraih poin menjadi 40, berpeluang untuk kemungkinan masuk kualifikasi Liga Eropa.

Dua gol Levante semuanya dicipta pada babak kedua. David Navarro mencetak gol pada menit 48 dan Pedro Lopez menit 88.

Kini Levante berada di barisan 10 papan klasemen, mengantongi nilai sama, 40, dengan Espanyol dan Valencia, atau terpaut sembilan poin dengan Villarreal di peringkat tujuh, demikian mengutip Sky Sport.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014