Makassar (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie kembali menegaskan bahwa pihaknya tak mempermasalahkan jika ada pengurusnya yang bersanding menjadi Cawapres dan tidak akan mengganggu mekanisme kerja.

"Buat Golkar silahkan saja kalau ada kader yang mau jadi Cawapres dan tidak akan mengganggu sama sekali," kata Aburizal Bakrie atau ARB kepada pers dalam perjalanan Jakarta-Makassar, Selasa.

Hal tersebut disampaikan terkait Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung yang menyatakan dirinya siap dipinang menjadi Cawapres oleh siapa pun.

Aburizal mengatakan Akbar memang pernah menyampaikan ke dirinya jika memang ada yang meminang menjadi Cawapres maka Akbar siap, tapi buka berarti dia mendeklarasikan.

"Itu laporan yang saya terima seperti itu," kata Aburizal.

Bagi Golkar, katanya, siapapun kadernya yang ingin mencalonkan jadi Cawapres sah-sah saja.

Mengenai kemungkinan adanya kemungkinan pihak yang ingin memecah belah Partai Golkar dengan adanya kadernya menjadi Cawapres, Aburizal tak menampiknya. "Bisa saja, tergantung yang menafsirkan. Saya sih biasa-biasa saja," katanya.

Dia menegaskan jika ada kader Golkar yang mendeklarasikan jadi Cawapres maka itu keputusan eksternal partai, bukan internal partai.

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014