Sukabumi (ANTARA News) - Seorang ibu yang sedang hamil besar terpaksa melahirkan di dalam ambulance karena kendaraan yang ditumpanginya tersebut terjebak macet saat kampanye PPP berlangsung.

Informasi yang dihimpun Antara dari bidan yang membantu persalinan wanita tersebut menyebutkan saat sedang diantar ambulans ke Rumah Sakit Sekarwangi, Kabupaten Sukabumi, mobil ambulans yang mengangkut ibu tersebut terjebak macet total karena terhalang oleh rombongan kendaraan kampanye PPP di Jalan Rata Sukabumi-Bogor.

"Alhamdulillah ibu dan anaknya selamat walaupun harus bersalin di dalam mobil ambulance, selain itu anaknya pun sehat tidak ada gangguan apapun," kata seorang bidan, Ai Yayang Kurnia asal Kecamatan Kadudampit, kepada wartawan, Kamis.

Ibu yang melahirkan dalam ambulance tersebut diketahui bernama Marpuah alias Aas warga Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. Saat ini, Marpuah yang ditemani suaminya Pandi sudah berada di Instalasi Gawat Darurat RSUD Sekarwangi untuk mendapatkan perawatan medis.

Sementara itu kampanye putaran ketiga yang dilaksanakan PPP tersebut dipusatkan di Lapang Sekarwangi, Kecamatan Cibadak yang bersebelahan dengan RSUD Sekarwangi.

Dalam kampanye akbar tersebut, selain dihadiri oleh puluhan ribu simpatisan PPP yang datang dari berbagai penjuru Kota dan Kabupaten Sukabumi turut hadir juru kampanye yakni Rahmat Yasin yang juga merupakan Ketua DPW PPP.

Selain itu, dalam kampanye PPP juga hadir juru kampanye nasional yakni anggota DPR RI Reni Marlinawati, dalam orasinya PPP mengajak seluruh umat islam untuk bergotong royong membangun bangsa ini.

(KR-ADR/F006)

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014