Untuk menang di Liga Champions kami harus memecahkan dan mengatasi segalanya. Di sepak bola sesuatu yang seperti ini krapkali terjadi
Manchester (ANTARA News) - Bastian Schewinsteiger diganjar kartu merah ketika melanggar Wayne Rooney di perempat final Liga Champions, Selasa (2/4) WIB.

Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, pun angkat bicara. Guardiola menyatakan keputusan wasit tidaklah adil.

Ketika ditanya pendapatnya tentang keputusan wasit, Guardiola menjawab, "Tentu saja tidak setuju."

Namun, pelatih asal Spanyol ini tidak ingin tenggelam lebih jauh akan keputusan wasit Carlos Velasco Carballo. Guardiola mengaku telah bicara dengan Carballo tentang kartu merah tersebut.

"Saya telah berbicara dengan wasit dan dia menyatakan opininya kepada saya. Saya harus menghormatinya," kata Pep Guardiola seperti dilansir di Sky Sports.

"Dia seorang wasit yang bagus. Dia membuat pertandingan menjadi lebih baik, tetapi itu tidak adil."

"Tidak apa. Untuk menang di Liga Champions kami harus memecahkan dan mengatasi segalanya. Di sepak bola sesuatu yang seperti ini krapkali terjadi."

Guardiola mengaku senang atas penampilan anak asuhnya. "Kami mencetak gol tandang, jadi itu bagus. Saya senang atas penampilan kami, 70 persen penguasaan bola dengan 15 kali percobaan ke arah gawang."

Leg kedua Bayern Muenchen akan menjamu Manchester United di Allianz Arena. Selain Bastian Schewinsteiger, Javi Martinez tidak bisa membela Die Rotten karena akumulasi kartu.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014