Jakarta (ANTARA News) - Real Madrid memimpin 2-0 atas Borussia Dortmund pada paruh pertama perempatfinal pertama Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (3/4).

Bermain di depan pendukung sendiri, Madrid sudah menggedor pertahanan Borussia Dortmund sejak menit pertama.

Menit ketiga, Gareth Bale sudah menggetarkan gawang Borussia Dortmund berkat umpan matang Daniel Carvajal dari sektor tengah.

Gol cepat tersebut membuat Real Madrid kian percaya diri dalam menyerang. Menit ke-13 sepakan keras Ronaldo nyaris membobol gawang Dortmund, sayang masih melebar.

Menit ke-17 Ronaldo kembali melepaskan sepakan keras namun bola tidak tepat mengarah ke gawang yang dijaga Roman Weldenfeller.

Menit ke-20 Marco Reus mencoba melepaskan umpan akurat kepada Grosskreutz yang berada di muka gawang Casillas, beruntung Pepe sigap membuang bola tersebut.

Asik menyerang, Dortmund justru kebobolan lagi di menit ke-27. Isco melepaskan tembakan yang tidak terlalu keras namun tepat bersarang di pojok kanan gawang Dortmund.

Unggul dua gol tidak membuat Madrid mengendurkan serangan. Beberapa kali suntikan Bale dan Ronaldo membuat lini pertahanan Dortmund keteteran, sementara tim tamu hanya bisa memanfaatkan serangan balik.

Sampai babak pertama usai Madrid unggul 2-0.

Livescore mencatat Madrid menguasai jalannya laga dengan 60 persen penguasaan bola dan enam tembakan on target ke gawang, sementara Dortmund hanya mampu dua kali melepaskan tembakan.

Susunan pemain:
Real Madrid (4-3-3)
: Casillas (penjaga gawang), Coentrao, Pepe, Ramos, Carvajal, Isco, Alonso, Modric, Ronaldo, Benzema, Bale

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Weldenfeller (penjaga gawang), Piszczek, Hummels, Sokratis, Durm, Sahin, Kehl, Groskreutz, Mikhitaryan, Reus, Aubameyang

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014