London (ANTARA News) - Tottenham dikabarkan akan pindah sementara ke Stadion Wembley setelah penawaran untuk membeli Stadion Upton Park ditolak.

Sky Sports mewartakan Spurs sedang mencari stadion yang bisa ditempati sementara waktu selama proses pembangunan stadion baru.

Sebelumnya Spurs mengincar Stadion Upton Park milik West Ham namun ditolak karena telah dikontrak pengembang properti di London sejak Februari lalu.

Pihak Tottenham dan West Ham menolak berkomentar dan tidak mau mengkonfirmasi perihal pembelian Upton Park tersebut.

Namun Spurs mengkonfirmasi mereka berharap sudah menempati stadion baru pada 2017 mendatang.

"Ini adalah pengembangan utama yang menyajikan tantangan yang harus dihadapi, mengacu pada tantangan ini kami mengantisipasinya dengan melakukan tender untuk konstruksi pada akhir tahun ini sehingga stadion (baru) layak ditempati musim panas 2017," kata pernyataan Tottenham dilansir dari situs resmi klub Rabu (2/4).

"Kami memiliki pendukung yang fantastis dan kuat. Saat ini 36 ribu tiket kursi kami terjual habis dan daftar tunggu untuk membeli tiket musimam lebih dari 47 ribu penonton," kata pemilik Tottenham, Daniel Levy, menjelaskan pentingnya membangun stadion baru.

"Kami memiliki stadion dengan kapasitas terkecil dari 20 klub teratas di Eropa, juga dari empat klub Liga Premier saat ini, dan mengingat adanya peraturan UEFA Financial Fair Play, peningkatan kapasitas dan pendapatan dari stadion merupakan hal dasar untuk mendukung ambisi masa depan dan prestasi yang konsisten di puncak permainan," katanya. (*)

Penerjemah:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014