Saya menarik keluar Cristiano sebagai tindakan pencegahan karena kami harus bertahan. Saya ingin memberikan istirahat untuknya."
Madrid (ANTARA News) - Carlo Ancelotti mengungkapkan alasan dibalik digantikannya Cristiano Ronaldo di babak kedua laga Real Madrid versus Dortmund sebagai pencegahan dan memberikan waktu istirahat bagi pemain bintangnya.

Ronaldo yang mencetak gol ketiga kemenangan 3-0 Real Madrid atas Borussia Dortmund pada leg pertama perempatfinal Liga Champions harus digantikan Casemiro pada 10 menit menjelang laga usai.

Ancelotti mengatakan Ronaldo ditarik keluar semata-mata untuk memberikannya waktu istirahat bukan karena peraih Ballon d'Or tersebut didera cedera.

"Saya menarik keluar Cristiano sebagai tindakan pencegahan karena kami harus bertahan. Saya ingin memberikan istirahat untuknya," kata Ancelotti dilansir dari laman Football Espana, Rabu (2/4).

"Cristiano tidak cedera. Itu hanyalah gangguan kecil," kata mantan pelatih Chelsea ini.

Ancelotti berkomentar soal penampilan gemilang pencetak gol kedua, Isco, yang menggantikan Angel Di Maria karena sakit.

"Isco hanya perlu membiasakan diri dengan posisi barunya. Ini memiliki implikasi lebih untuk bertahan," ungkap Ancelotti.

"Kami punya beberapa masalah di babak kedua karena kami banyak berjuang di babak pertama," pungkas pelatih asal Italia tersebut. (*)

Penerjemah: Alviansyah I.W Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014