Dia (Martinez) pelatih yang kami inginkan, seorang pelatih muda yang baik yang telah membuktikan dirinya sebagai juru taktik lihai, dia tahu apa yang dia lakukan
London (ANTARA News) - Roberto Martinez tampil sebagai pelatih yang memang dibutuhkan Arsenal, demikian diungkapkan legenda tim Gudang Peluru, Ian Wright.

Martinez membawa Everton mengalahkan Arsenal 3-0 di Goodison Park, Minggu (6/4). Kemenangan ini  membuat Everton hanya berjarak satu poin dan mungkin menggusur Arsenal di zona Liga Champions karena masih menyimpan satu pertandingan yang belum dimainkan.

Martinez merupakan sosok pelatih ideal untuk mengambil alih kursi pelatih di Emirates Stadium, jika Arsenal berpisah dengan Arsene Wenger di musim depan.

"Dia (Martinez) pelatih yang kami inginkan, seorang pelatih muda yang baik yang telah membuktikan dirinya sebagai juru taktik lihai, dia tahu apa yang dia lakukan," kata Wright kepada BBC dilansir dari laman Four four two (7/4).

"Dia Roberto Martinez. Jika seseorang bertanya apa yang saya inginkan, saya akan menyebut Roberto Martinez," katanya. "Dia pelatih yang bisa kita lihat untuk masa depan Arsenal".

Arsenal hanya memperoleh dua poin dari empat laga terakhir sementara Everton telah memenangkan enam laga berturut-turut.

Wright mengatakan jika tradisi empat besar Arsenal pudar maka Wenger perlu dipecat.

"Saya merasa bahwa banyak orang di luar sana merasa sangat sulit untuk memikirkan (Arsenal tanpa Wenger)," katanya.

"Seperti yang mereka katakan di media sosial, berhati-hatilah dengan apa yang anda inginkan, tapi kami berada dalam situasi di mana fans Arsenal mulai melihat ke dalam kekosongan besar ini dan itu terlihat tidak baik," katanya.

"Pada akhir musim ini harusnya pemain menyelesaikan liga di peringkat teratas tapi mereka kehabisan bahan bakar," kata Wright.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014