Jakarta (ANTARA News) - Dua klub Liga Italia Serie A, Cagliari dan Catania resmi memecat pelatih, demikian diwartakan Football Italia, Senin (7/4).

Cagliari memecat pelatih Diego Lopez namun belum menunjuk penggantinya. Keputusan itu muncul setelah Cagliari hanya berjarak tujuh poin dari zona degradasi usai dikalahkan Roma 1-3.

"Kebutuhan membangkitkan tim menjelang akhir musim untuk keselamatan tim ini membuat perubahan manajemen sangat diperlukan," demikian peryataan resmi klub dilansir Football Italia, Senin (7/4).

"Keputusan ini sangat menyakitkan, Lopez telah membuktikan dirinya sebagai seorang pria profesional, dan di masa lalu ia adalah simbol dan kapten tim.," katanya.

"Klub mengucapkan terima kasih kepada pelatih atas jasanya dan berharap dia mendapatkan yang terbaik untuk masa depannya".

Sementara itu, Catania juga resmi memecat Pelatih Rolando Maran untuk kedua kalinya musim ini. Catania kemudian menunjuk Maurizio Pellegrino sebagai penggantinya.

Sebelumnya, klub asal Sisilia tersebut pernah memecat Maran dan menggantinya dengan Gigi De Canio pada bulan Oktober. Namun Maran dipekerjakan kembali pada 15 Januari lalu.

Pellegrino, pengganti Maran, merupakan pelatih tim muda Catania sejak masih berada di kompetisi Serie C1.

Saat ini Catania berada di dasar klasemen Liga Italia Serie A dengan 20 poin dari 32 laga.

Penerjemah:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014