Jakarta (ANTARA News) - Dua gol dari Marco Reus membawa runner up Liga Champions musim lalu Borussia Dortmund unggul 2-0 pada babak pertama leg kedua perempatfinal turnamen ini dari lawannya Real Madrid dini hari ini.

Dortmund yang menurunkan dua penyerang Robert Lewandowski dan Henrik Mkhitaryan dalam formasi dasar 4-4-2 sebenarnya kalah dalam penguasaan bola dan sempat nyaris kebobolan pada menit 17.

Menyusul hand ball Lukasz Piszczek di kotak penalti Dortmund, Madrid mendapatkan hadiah penalti namun Angel Di Maria gagal mengeksekusinya.

Tujuh menit dari gagalnya penalti Madrid ini, Dortmund menipiskan agregat menjadi 1-3 setelah Reus menciptakan gol pada menit  24.

Umpan panjang dari barisan pertahanan Dortmund dihalau sundulan oleh Pepe namun kesalahpengertian antara bek Madrid dan kiper Iker Casillas dimanfaatkan Reus untuk melakukan tusukan dan menjaringkan bola.

Ini adalah gol ketujuh Reus di turnamen ini.  Lalu 13 menit kemudian pada menit 37 Reus kembali menciptakan gol setelah Robert Lewandowski memotong umpan Real Madrid sebelum bertukar umpan dengan Reus.

Penyeranga Polandia ini melepaskan tembakan yang ditepis Iker Casillas namun bola tepisan Casillas dimanfaatkan cepat oleh Reus untuk menjaringkan gol kedua Dormund sehingga Dortmund pun sementara menipiskan agregat menjadi 2-3.

Susunan pemain:
Borussia Dortmund
: Weidenfeller, Manuel Friedrich, Mats Hummels, Lukasz Piszczek, Erik Durm, Henrik Mkhitaryan, Marco Reus, Milos Jojic, Kevin Grosskreutz, Oliver Kirch, Robert Lewandowski
 
Real Madrid: Iker Casillas, Pepe, Sergio Ramos, Fábio Coentrao, Daniel Carvajal, Xabi Alonso, Luka Modric, Asier Illarramendi, Karim Benzema, Gareth Bale, Angel Di María

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014