Kendari (ANTARA News) - Tim razia Polres Konawe, Sulawesi Tenggara, mengamankan ratusan amplop berisi uang tunai yang diduga akan digunakan untuk melakukan "serangan fajar" menjelang pencoblosan Pemilu Legislatif 9 April 2014.

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Sunarto di Kendari, Rabu, mengatakan barang bukti tersebut sudah diserahkan kepada panitia pengawas pemilu untuk diverifikasi.

Barang bukti amplop berisi uang sejumlah Rp150.000 (4 amplop), amplop berisi uang sejumlah Rp15.000 (300 amplop) dengan kartu nama atas nama LA dan MS

Selain amplop juga diamankan rokok dengan kartu nama atas nama LA dan MS sebanyak 176 bungkus dan gula pasir 24 bungkus (48 kg).

Polisi menduga pemilik barang bukti adalah suruhan dari calon legislatif yang dibuktikan dengan kartu namanya sebanyak 5.346 lembar.

Sebelumnya polisi juga mengamankan amplop berisi uang senilai Rp20.000 sebanyak 49 amplop dan uang senilai Rp40.000 sebanyak 3 amplop.

Amplop berisi uang ini disita dari seseorang yang mengendarai sepeda motor berinisial JM yang merupkan tim sukses dari caleg Hj. Hjr.

Razia dilakukan di jalan depan Kantor Bulog Konawe oleh personel Dalmas dan Brimob yang sedang BKO di Polres Konawe beserta staf intelijen.

Pewarta: Sarjono
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014