Hugo dikagumi dan dihormati dalam skuad
Paris (ANTARA News) - Hugo Lloris tetap menjabat kapten tim nasional Perancis di Piala Dunia Brasil 2014.

Lloris (27) penjaga gawang klub Tottenham Hotspurs ditetapkan menjadi kapten Les Bleus ketika masa kepelatihan Laurent Blanc di Piala Eropa 2012. Meskipun sudah berganti pelatih, saat ini ia tetap menjabat kapten karena tidak ada calon lain yang tersedia.

Meskipun muncul pertanyaan mengenai kapasitas Lloris sebagai kapten, namun pelatih Perancis saat ini, Didier Deschamps, yakin mantan kiper Lyon tersebut sosok ideal untuk memimpin negaranya di Brasil.

"Saya tidak punya alasan untuk menggantinya hari ini. Dia juga kapten di bawah asuhan Laurent Blanc. Ia juga (kapten) saya. Hugo adalah kapten karena dia teladan," kata Deschamps dilansir dari laman ESPN, Kamis (10/4).

"Dia memainkan perannya dengan baik, meskipun dengan posisi yang membuatnya melakukan persiapannya berbeda menjelang pertandingan," kata Deschamps.

"Hugo dikagumi dan dihormati dalam skuad. Ia memiliki karakter, ia tidak banyak bicara, saya akan memberikan itu. Tapi ketika ia memiliki sesuatu untuk dikatakan atau pesan untuk disampaikan, dia melakukannya," pungkas Deschamps.

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014