Semarang (ANTARA News) - Tuan rumah Persijap dipaksa harus mengakui keunggulan tim kuat Persija Jakarta Pusat 0-2 (0-1) pada laga lanjutan Kompetisi Seoak Bola Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Jateng, Rabu malam.

Dua gol tim Macan Kemayoran tersebut dicetak oleh Agung Supriyanto pada menit ke-36 dan Ramdani Lestaluhu pada menit ke-57.

Kekalahan 0-2 bagi tim Laskar Kalinyamat ini merupakan yang ketiga kali di kandang sendiri karena sebelumnya dikalahkan Pelita Bandung Raya dengan angka 1-2 dan beberapa hari yang lalu juga dikalahkan oleh Seman Padang dengan angka yang sama 1-2.

Pada kompetisi tahun ini, Evaldo Silva dan kawan-kawan baru memenangkan satu kali pertandingan yaitu saat mengalahkan Persik Kediri dengan angka tipis 1-0, selebihnya mengalami kekalahan dari lawan-lawannya seperti saat melawan tuan rumah Sriwijaya FC palembang 1-2.

Pada pertandingan melawan tim asuhan pelatih Benny Dollo ini, wasit yang memimpin pertandingan mengeluarkan kartu kuning untuk Ahmad Buchori, Boy Jati Asmara, dan Fatkul Manan, serta satu untuk tim tamu.

Asisten Pelatih Persija Jakarta Pusat Hendri Susilo pada wartawan mengatakan, hasil ini memang sudah sesuai target karena timnya tidak memiliki misi khusus selain hanya memenangkan pertandingan.

Sementara itu Asisten Pelatih Persijap Jepara Supriyanto mengatakan, timnya hanya bisa mengimbangi tim tamu pada 30 menit babak pertama. "Pemain sudah berusaha keras tetapi inilah hasilnya," katanya.

Ia mengakui, tanpa pelatih Raja Isa memang sangat mempengaruhi tim karena seolah-olah tim ini kehilangan leader. "Sebenarnya kita juga memiliki peluang tetapi tidak bisa menghasilkan gol," katanya. (*)

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014