Madrid (ANTARA News) - Dua nelayan tewas dan tiga orang hilang setelah kapal penangkap ikan mereka terbalik di lepas pantai Asturias di Spanyol Utara, Kamis (17/4).

"Mar Nosso", yang membawa 12 awak, terbalik saat kapal itu berada 20 mil dari pantai dan melakukan perjalanan ke Pelabuhan Aviles. Penyebab kecelakaan tersebut belum diketahui.

Satu kapal yang berada di dekatnya, "Mar de Galicia", memberitahu pihak berwenang dan tujuh awak berhasil diselamatkan dari laut.

Dua penyintas yang menderita hipotermia parah dibawa ke rumah sakit di Kota Gijon, yang berdekatan, bersama dua orang lagi yang juga terpengaruh dengan kondisi yang lebih ringan.

Sisa tiga penyintas tak menderita sakit, tapi juga dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa, kata Xinhua.

Dua mayat telah dikeluarkan dari laut dan tim Pertolongan Maritim sedang mencari tiga nelayan yang hilang dengan bantuan nelayan setempat.

"Mar Nosso", pukat yang berumur 40 tahun, adalah kapal penangkap ikan ketiga yang tenggelam di lepas pantai Spanyol Utara dengan korban jiwa cuma dalam waktu lebih dari satu bulan.

Pada 10 Maret, delapan nelayan tewas ketika satu kapal Portugal "Santa Ana" mengalami kecelakaan di lepas pantai Asturias. Lima orang kehilangan nyawa ketika kapal "Mar de Marin" tenggelam setelah tabrakan dengan satu kapal barang di Muara Sungai Vigo pada 1 April.

(C003)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014