Barcelona (ANTARA News) - Real Madrid melangkah lebih dekat menuju gelar Eropa ke-10 mereka melalui kemenangan kandang 1-0 atas Bayern Munich pada Rabu, dan klub Spanyol itu berharap akan dapat menuntaskan pekerjaan tersebut di Jerman setelah memperlihatkan betapa efektifnya mereka saat melakukan serangan balik.

Sebelum pertandingan, pelatih Bayern Pep Guardiola telah memperingatkan bahwa Real merupakan tim terbaik di dunia untuk urusan serangan balik, dan meski Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale tidak berada dalam kondisi puncak, mereka mampu meneror lini belakang juara Jerman itu dengan kecepatan larinya.

Kedua pemain itu semestinya berada dalam kondisi prima untuk pertandingan semifinal kedua Liga Champions pekan depan yang akan dimainkan di Allianz Arena, di mana Real akan berharap dapat meraih lebih banyak kesuksesan saat melancarkan serangan balik dan mengamankan penampilan perdana di final dalam rentang waktu 12 tahun.

"Ini bukan kasus menahan dia (Ronaldo), namun ia tidak 100 persen. Ia melakukan beberapa kali sprint dengan kecepatan penuh namun bagi kami hal terpenting adalah ia bermain. Ia bekerja keras untuk berada di sana dan kami gembira," kata pelatih Real Carlo Ancelotti kepada para pewarta setelah kemenangan di Santiago Bernabeu.

Ronaldo belum bermain sejak awal April karena masalah-masalah pada lutut dan otot paha belakangnya, dan pria Italia itu menariknya saat pertandingan tinggal menyisakan 20 menit, menggantikannya dengan Bale, yang sepanjang pekan diserang sakit demam.

"Pergantian itu merupakan keputusan yang kami ambil sebelum pertandingan, sebab resiko cedera lebih tinggi setelah satu jam permainan karena otot-otot akan menjadi lelah," tambah Ancelotti dikutip Reuters.
(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014