London (ANTARA News) - Gelandang Chelsea Ramires akan absen sampai musim Liga Utama Inggris berakhir setelah mendapat skors empat pertandingan oleh FA pada Kamis, karena menyikut pemain Sunderland Sebastian Larsson.

Pemain Brazil itu menerima dakwaan melakukan tindak kekerasan saat timnya kalah 1-2 di kandang sendiri pada Sabtu, kata FA, dan hukuman tersebut segera dimulai, lapor Reuters.

Ramires menerima skors tiga pertandingan untuk insiden itu, yang tidak dilihat oleh wasit Mike Dean, sedangkan tambahan skors satu pertandingan lagi didapat karena ia dikeluarkan saat melawan Aston Villa pada bulan lalu.

Ia akan absen pada pertandingan penting Chelsea di Liga Utama Inggris saat melawan Liverpool pada Minggu, serta pertandingan melawan Norwich City dan Cardiff City, meski ia dapat dimainkan di seminal kedua Liga Champions melawan Atletico Madrid.

Kemenangan Sunderland di Stamford Bridge didapat melalui keputusan penalti yang memicu reaksi marah dari asisten pelatih Rui Faria di pinggir lapangan, sehingga ia didakwa menggunakan "kata-kata melecehkan dan/atau menghina terhadap ofisial keempat" serta "melakukan tindakan yang tidak pantas."

Pelatih Jose Mourinho juga didakwa melakukan tindakan tidak pantas setelah secara sarkas memberi ucapan selamat kepada wasit Dean, serta ketua wasit Mike Riley tidak lama setelah pertandingan usai.

Mourinho didenda 8.000 pound dan mendapat peringatan mengenai sikapnya di masa yang akan datang, sebagaimana yang diterimanya pada 10 April setelah diusir ke tribun penonton saat timnya kalah dari Aston Villa pada bulan lalu.

Baik Faria dan Mourinho memiliki waktu sampai Senin untuk merespon dakwaan-dakwaan tersebut. 


Penerjemah A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014