Jakarta (ANTARA News) - Sritex Dragons Enduro Solo berhasil menyalip posisi Merah Putih Predators Jakarta di klasemen sementara Liga Bola Basket Putri Nasional (WNBL) Indonesia 2013--2014 setelah memenangi pertemuan kedua dengan skor akhir 56-51.

Hasil laga lanjutan Seri IV WNBL yang berlangsung di Hall Basket A Senayan, Jumat, membuat Sritex mengemas 15 poin dari lima kemenangan dan lima kekalahan sekaligus untuk sementara menduduki peringkat ketiga di klasemen.

Merah Putih (15, 3-9) yang sebelumnya berada di peringkat ketiga dan saat ini mengoleksi jumlah poin yang sama tetap harus tergusur karena kalah perhitungan catatan pertemuan antara keduanya atau "head-to-head" 0-3 dari Sritex.

Dua kemenangan lain atas Merah Putih didapatkan Sritex di Seri I Januari 2014 lalu di Jakarta dengan skor 65-51 dan pada Seri II di Solo Februari 2014 lalu dengan skor 60-57.

Bagi Merah Putih hasil laga tersebut melengkapi catatan buruk mereka di Seri IV Jakarta, menelan tiga kekalahan. Dua kekalahan lain mereka dapatkan kala mengakhiri laga melawan Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta (19, 9-1) dengan skor 40-68 pada Selasa (22/4) dan takluk 51-78 dari Sahabat Wisma Sehati Semarang (16, 7-2) pada Rabu (23/4).

"Center" Sritex, Yulindawati menjadi penyumbang angka terbanyak bagi kemenangan timnya dengan mengemas 25 poin.

Sementara di kubu Merah Putih 16 poin yang dikemas Hanum Fasya dan 10 poin milik Yosiana Rosemary Ibrahim tetap tidak menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Merah Putih terlihat memiliki kepercayaan diri yang lebih besar kala memasuki awal laga.

Mereka bahkan memperoleh keunggulan 18-12 atas Sritex di penghujung kuarter pertama.

Namun kepercayaan diri dan efektivitas serang itu meredup di kuarter kedua, mereka hanya mampu memperoleh 12 angka tambahan selama 10 menit.

Di sisi lain, Sritex justru baru mulai memanas dengan mengemas 22 angka tambahan untuk membalikkan kedudukan sementara menjadi 34-30 untuk keunggulan mereka atas Merah Putih.

Keunggulan tersebut sukses dipertahankan oleh Maharani Adhipuspitasari di kuarter ketiga lewat tambahan 17 poin.

Merah Putih yang hanya mencetak sembilan angka tambahan saja harus puas menutup kuarter ketiga dalam keadaan tertinggal 39-51.

Lima poin yang dicetak Sritex di kuarter keempat sudah cukup untuk memastikan kemenangan tim asal Solo tersebut atas Merah Putih dengan skor akhir 56-51.

Berbeda dengan Merah Putih yang sudah menuntaskan jadwal laga mereka di Seri V, Sritex masih memiliki satu pertandingan lain yakni melawan Sahabat pada Minggu (27/4).(*)

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014