Jakarta (ANTARA News) - Chelsea memenangi big match Liga Utama Inggris, Minggu malam WIB, ketika mereka menaklukkan tuan rumah Liverpool dengan skor 2-0 di Anfield.

Demba Ba membuka keunggulan Chelsea lewat golnya pada akhir babak pertama, sebelum kemudian Willian menambahi satu gol pada injury time babak kedua.

Liverpool sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan dengan ball posession 73 persen, namun mereka kesulitan menembus rapatnya pertahanan Chelsea yang didominasi pemain pelapis.

Chelsea berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Demba Ba di masa pertambahan waktu babak pertama.

Bola yang lepas dari Steven Gerrard sukses direbut Demba Ba. Ba lalu menggiring bola dan menceploskannya ke gawang The Reds yang dikawal Simon Mignolet.

Chelsea kembali menggandakan keunggulan di babak kedua, di mana gol juga dicetak di masa injury time, 90+4.

Fernando Torres yang berhasil lepas dari para pemain bertahan Liverpool, memberikan umpan pada Willian yang langsung merobek gawang The Reds.

Hasil dari pertandingan ini tak merubah kedudukan kedua tim di klasemen sementara Liga Inggris.

Meskipun kalah, Liverpool tidak turun dari pucuk klasemen dengan 80 poin dan Chelsea membuntuti di urutan kedua dengan 78 poin, demikian  mengutip laman resmi Liga Utama Inggris.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet (penjaga gawang), Glen Johnson, Glen Johnson, Martin Skrtel, John Flanagan (Iaqo Aspas 81'), Steven Gerrard, Lucas Leiva (Daniel Sturridge 58'), Joe Allen, Luis Suarez, Philippe Coutinho, Raheem Sterling

Chelsea (4-2-3-1): Mark Schwarzer (penjaga gawang), Branislav Ivanovic, Ashley Cole, Cesar Azpilicueta, Tomas Kalas, Frank Lampard, John Obi Mikel, Andre Schurrle (Gary Cahill 77'), Mohamed Salah (Willian 60'), Nemanja Matic, Demba Ba (Fernando Torres 84').

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014