Kami akan tentukan sikap setelah konvensi capres Demokrat selesai, kami menghormati proses hukum dan setelah konvensi itu kita akan menentukan sikap,"
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristianto mengatakan pihaknya akan menentukan sikap terkait kerjasama dengan Demokrat setelah konvensi calon presiden rampung.

"Kami akan tentukan sikap setelah konvensi capres Demokrat selesai, kami menghormati proses hukum dan setelah konvensi itu kita akan menentukan sikap," ujar Hasto Kristianto di Teuku Umar, Jakarta, Senin.

Menurut dia, selama ini proses komunikasi antara PDIP dan Demokrat sudah berjalan dan pihaknya menghormati proses konvensi calon presiden yang dilakukan Demokrat.

"Sebaiknya kalau pertemuan Megawati dengan SBY dimaksudkan untuk Pilpres kami menunggu konvensinya selesai dulu," kata dia.

Ia menganggap sikap tersebut diambil bukan untuk menutup kerjasama antara PDI Perjuangan dan Demokrat.

"Kesimpulan atau maksudnya bukan itu, karena ketika melaporkan tentang panglima TNI untuk perkuat postur TNI, kami dapat bekerjasama," ujar dia.

Sebelumnya, selain dengan PPP, PDI Perjuangan juga membuka pintu kerjasama dengan semua partai politik.

"Jokowi sudah ketemu Wiranto. Semua ketemu. Mau silaturahmi saja. Dengan Ical, Akbar Tanjung juga sudah," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo di Jakarta, Senin.

Soal hasil pertemuan tersebut, ia menegaskan keputusannya menunggu hasil perolehan suara Pileg pada 9 Mei nanti karena akan lebih elok.
(A063)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014